> Gaya Meledek Susi Pudjiastuti Pada Sandiaga Uno di Danau Sunter - Detik News

Gaya Meledek Susi Pudjiastuti Pada Sandiaga Uno di Danau Sunter

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meladeni tantangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk mengarungi danau di Festival Danau Sunter tadi pagi, Minggu, 25 Februari 2018.

Perlombaan dimulai sekitar pukul 09.10 WIB dengan memulai pemanasan. Lantas pada pukul 09.25, keduanya baru memulai lomba. Sebelumnya, Susi Pudjiastuti meminta panjang lintasan yang semula 200 meter diperpanjang menjadi 1 kilometer.

Acara Festival Danau Sunter dimulai pukul 06.00 ini dihadiri puluhan ribu pengunjung yang memadati pinggir-pinggir Danau Sunter. Gubernur DKI Anies Baswedan datang membuka acara. Pengunjung tampak antusias khususnya ketika perlombaan antara Susi melawan Sandi meskipun sepanjang perlombaan panas matahari sangat menyengat.

Mengenakan baju renang lengan panjang warna biru bercorak putih dan juga padding miliknya, Menteri Susi Pudjiastuti melaju lebih kencang dibandingkan Sandiaga Uno yang memilih berenang. Di tengah-tengah perlombaan, Susi sempat berhenti menunggu Sandi yang jauh tertinggal di belakang.

Susi bahkan sempat minum kopi sambil beristirahat sekitar 70 meter sebelum garis finish di atas board paddling. Sedangkan Sandiaga Uno, pecinta renang dan lari marathon, masih sibuk mempercepat laju berenangnya.

Kemudian Susi kembali mengayuh dayung, tapi bukan menuju finis, melainkan ke sisi lain danau, tepatnya ke depan panggung utama. Susi kemudian bergaya di atas board dan membiarkan penonton histeris memotret aksinya. 

Menteri Susi Pudjiastuti baru kembali ke lintasan lomba setelah lawan tandingnya mulai terlihat. Namun, dia tetap santai mengayuh dayung. Hasilnya, Susi Pudjiastuti berhasil mengalahkan Sandiaga Uno dengan cukup telak.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui kekalahannya dari Susi Pudjiastuti dalam lomba adu cepat di Danau Sunter, Jakarta Utara. Sebagai konsekuensi kekalahannya, dia akan membersihkan danau lain yang berada di Jakarta. “Nanti akan bersihkan 12 danau dan perairan Kepulauan Seribu dalam lima tahun,” ujar Sandiaga Uno.

Sebelumnya, via Twitter Susi Pudjiastuti berjanji memberi hadiah berlibur ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara, jika Sandiaga Uno bisa mengalahkannya.

Sandiaga Uno menantang Susi pada Januari lalu untuk melintasi Danau Sunter. “Saya lawan Bu Susi. Bu Susi rencananya paddling, saya berenang," ucapnya di Balai Kota DKI pada Rabu, 3 Januari 2018.

Tantangan Sandiaga itu menyusul pernyataan Susi Pudjiastuti yang membandingkan keindahan Danau Sunter dengan Danau Jenewa, Swiss. Susi ke Jenewa pada akhir November 2017 untuk mengikuti Forum Tahunan Bisnis dan Hak Asasi Manusia di kantor Perserikatan Bangsa Bangsa.

Festival Danau Sunter digelar untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan di wilayah-wilayah perairan darat di Jakarta seperti danau. Dalam acara tersebut juga dimeriahkan oleh lomba balapan antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Danau Sunter.

0 Response to "Gaya Meledek Susi Pudjiastuti Pada Sandiaga Uno di Danau Sunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel