> Resep Keripik Kulit Lumpia Goreng Renyah Krenyes - Detik News

Resep Keripik Kulit Lumpia Goreng Renyah Krenyes

Cara sederhana membuat kulit lumpia menjadi cemilan yang enak krenyes crispy, resep keripik kulit lumpia sungguh mudah untuk kita membuatsendiri di rumah. Aneka bumbu tabur menciptakan kulit lumpia goreng kering bertekstur renyah kriuk yang gurih ini bisa mempunyai banyak pilihan cita rasa. Pedas balado, jagung anggun, asin keju, barbeque, dan aneka rasa lainnya menyebabkan keripik kulit lumpia yang sering disingkat kulpi atau kullum ini tinggal dibungkus plastik untuk usaha dan dijual.
Cara sederhana membuat kulit lumpia menjadi cemilan yang enak krenyes crispy Resep Keripik Kulit Lumpia Goreng Renyah Krenyes
Kulit lumpia yang berupa lembaran tipis yang terbuat dari tepung terigu (gandum) ini sungguh familiar dalam dunia kuliner nusantara. Sejalan dengan namanya, maka biasa digunakan selaku pembungkus berbagai jenis kuliner.

Namun kulit lumpia ternyata dapat menjadi cemilan yang sangat yummy kalau lembaran kulit lumpia tersebut diolah menjadi keripik nan kriuk dan crispy. Keripik kulit lumpia kian diminati sehabis dipadukan dengan aneka bumbu tabur yang memang sangat mempengaruhi cita rasanya, bahkan mungkin bisa menjadi cemilan favorit di hari raya lebaran.

Resep Bahan Keripik Kulit Lumpia

  • 80 lembar (4 kemasan @ 20 lembar) kulit lumpia atau sesuai selera jumlahnya
  • 100 gram tepung terigu atau seperlunya untuk perekat
  • Secukupnya air untuk melarutkan terigu
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya
  • Sesuai selera rasa dari aneka bumbu tabur

Cara Membuat Keripik Kulit Lumpia

Langkah pertama membuat campuran lem atau perekat dari adonan tepung terigu dengan air secukupnya, aduk rata sampai kental.

Setelah adonan perekat telah dibentuk, ambil setiap lembaran kulit lumpia, kemudian olesi gabungan perekat pada pinggiran kulit lumpia yang bisa dibantu menggunakan kuas.
Cara sederhana membuat kulit lumpia menjadi cemilan yang enak krenyes crispy Resep Keripik Kulit Lumpia Goreng Renyah Krenyes
Selanjutnya gulung kulit lumpia, biar menjadi gampang mampu pakai sumpit atau sedotan maupun berupa alat lainnya. Setelah tergulung rapih, tinggal tarik sumpitnya keluar secara perlahan.

Iris-iris menggunakan gunting secara menyerong dengan jarak sekitar 1-2 cm atau berdasarkan selera. Saat menggulung jangan lupa minta derma anak, kerabat atau mungkin tetangga supaya pekerjaan lebih cepat akhir, tonton videonya juga ya.
Panaskan minyak goreng seperlunya, masukkan potongan kulit lumpia sampai kulit lumpia dapat terendam biar mudah matang merata. Goreng sambil dicampur perlahan hingga warnanya kuning keemasan, angkat dan tiriskan dari minyak.
Cara sederhana membuat kulit lumpia menjadi cemilan yang enak krenyes crispy Resep Keripik Kulit Lumpia Goreng Renyah Krenyes
Keripik kulit lumpia sudah siap diberi dengan aneka bumbu tabur yang mau memilih cita rasanya. Simpan dalam toples atau wadah kedap udara biar keripik kulit lumpia dapat bertahan lama renyahnya.
Sumber https://resepmasakankreatif.blogspot.com/

0 Response to "Resep Keripik Kulit Lumpia Goreng Renyah Krenyes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel