> Resep Telur Gulung Anti Gagal, Adonan Dasar Irit Untuk Jualan - Detik News

Resep Telur Gulung Anti Gagal, Adonan Dasar Irit Untuk Jualan

Jajanan sd atau anak sekolahan yang enak murah semarak, resep telur gulung kakak kakak sederhana dengan cara menciptakan adonan dasar yang irit, gampang dan simpel bagi pemula sehingga mampu kita bikin sendiri untuk sesekali memanjakan anak di rumah bahkan untuk jualan.
Jajanan sd atau anak sekolahan yang enak murah meriah Resep Telur Gulung Anti Gagal, Adonan Dasar Ekonomis Untuk Jualan
Telur gulung dikenal selaku salah satu kue sd atau anak sekolahan dari jaman old hingga zaman now. Variasinya pun sekarang kian beragam, dari telur gulung sosis, telur gulung bihun, cilor gulung dan sebagainya.

Salah satu model yang dijual abang-abang yaitu yang digoreng menggunakan minyak banyak, materi khususnya yakni telur diaduk air yang bermaksud agar adonan telur gulung cukup encer atau tidak terlampau kental sehingga anti gagal saat digoreng.

Sedangkan bumbu mirip garam, penyedap, merica, daun bawang, bawang putih maupun yang lainnya tinggal diubahsuaikan berdasarkan kreasi atau selera masing-masing. Cara menggoreng mampu dilihat dalam video di bawah ini.
Bahan Telur Gulung :

  • 3 butir telur
  • Air secukupnya (kurang lebih 100 ml air)
  • Garam, kaldu abu, lada sesuai selera

Cara Membuat Telur Gulung :

  1. Kocok/aduk telur bareng garam, kaldu debu, lada/merica, serta air sampai rata. Tambahkan air jikalau gabungan masih terlalu kental.
  2. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan hingga sungguh-sungguh panas (tapi pakai api sedang saja biar tidak beresiko mudah gosong), tuang 4-5 sendok campuran kemudian gulung menggunakan tusuk sate atau lidi, tiriskan.
  3. Sajikan telur gulung dengan saus tomat, saus sambal, mayonaise maupun kombinasinya.

Sumber https://resepmasakankreatif.blogspot.com/

0 Response to "Resep Telur Gulung Anti Gagal, Adonan Dasar Irit Untuk Jualan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel