> Resep Bumbu Jagung Bakar Pedas Elok Aneka Rasa - Detik News

Resep Bumbu Jagung Bakar Pedas Elok Aneka Rasa

Membuat jagung bakar merupakan cara sederhana mengolah jagung biar lezat dimakan. Meracik resep bumbu jagung bakar pedas elok serta beraneka rasa dapat dilaksanakan dengan sungguh simple dan tips mudah pastinya. Baik berbentukbumbu oles pedas elok dikala dibakar, maupun pelengkap bumbu aneka rasa yang mampu diadaptasi dengan cita-cita.
Membuat jagung bakar merupakan cara sederhana mengolah jagung agar enak disantap Resep Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis Aneka Rasa
Jagung bakar cukup identik dengan menu malam, maka tidak aneh jika sajian jagung bakar pun menjadi favorit di setiap malam pergeseran tahun. Saat kumpul-kumpul bersama keluarga atau sahabat-sahabat di malam tahun gres ini yang bertepatan juga dengan saat-saat libur panjang, atau mungkin tidak bisa tidur alasannya berisiknya bunyi petasan, ada baiknya kita menyetok jagung dari kini alasannya cukup gampang membuatnya.

Bahan dan bumbu jagung bakar :

  • 4 buah jagung manis
  • 2 siung bawang putih dihaluskan (bisa tambahkan cabai rawit)
  • 3 sendok makan margarin
  • 3 sendok makan saus cabai atau saus sambal
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 3 sendok makan madu
  • Sesuai selera aneka rasa bumbu tabur (rasa keju, balado, sapi panggang, barbeque, rasa bawang, cabe debu dan sebagainya)
  • Gunakan bambu atau tusuk sate yang agak tebal kalau jagung tidak bergagang

Cara Membuat Jagung Bakar :

Langkah pertama tentunya menyiapkan bumbu-bumbu dan saus yang hendak dipilih. Saus cabe untuk rasa pedas, saus tomat agar berasa asem segar, elok dari madu. Pemakain tergantung selera, sesuai rasa yang dikehendaki atau lebih yummy dikombinasikan, tergolong juga bumbu tabur atau bubuk aneka rasa.

Berikutnya campurkan serta aduk rata margarin dengan bawang putih halus, lalu oleskan pada jagung secara merata.
Membuat jagung bakar merupakan cara sederhana mengolah jagung agar enak disantap Resep Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis Aneka Rasa
Siapkan pembakaran, bakar jagung di atas bara arang hingga hampir matang baru lalu olesi dengan madu, saus sambal dan saus tomat.

Jangan lupa untuk dibolak-balik atau diputar-putar agar matang merata, sambil diolesi beberapa kali semoga bumbu menyerap. Setelah mencapai tingkat kematangan yang benar-benar dikehendaki, angkat dan letakkan dalam wadah saji lalu taburi jagung bakar dengan aneka bumbu tabur sesuai selera. Jagung bakar pedas elok beraneka rasa telah siap dimakan hangat-hangat.
Sumber https://resepmasakankreatif.blogspot.com/

0 Response to "Resep Bumbu Jagung Bakar Pedas Elok Aneka Rasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel