> Resep Alpukat Goreng Crispy Olahan Simple Dan Mudah - Detik News

Resep Alpukat Goreng Crispy Olahan Simple Dan Mudah

Olahan alpukat dengan cara simple dan mudah, resep alpukat goreng crispy lapis tepung panir mampu menciptakan cemilan yang renyah juga gurih untuk melengkapi menu keluarga menjadi lebih enak dan unik.
Olahan alpukat dengan cara simple dan praktis Resep Alpukat Goreng Crispy Olahan Simple dan Praktis
Jika lazimnya dijus, salad, atau es buah, maka alpukat digoreng ini merupakan kombinasi cara lain mengolah alpukat agar makin yummy dimakan. Jenis maupun mutu alpukat yang bagus juga menghipnotis cita rasa, sedangkan untuk membuat gorengan alpukat seleksilah buah alpukat yang tidak terlalu matang atau masih agak sedikit mengkal supaya gampang dibentuk.

Cara memilih alpukat yang bagus kini tidaklah susah, apalagi ada tips dan trik jitu yang banyak bertebaran di medsos mengenai cara menyimpan (memeram) alpukat semoga matang merata dan mulus sempurna, ialah dengan cara memangkas sedikit ujung atau pangkal buah, lalu ditutup tisu dan direkatkan dengan selotip.

Bahan-materi alpukat goreng crispy :

  • 2 buah alpukat matang tetapi tidak terlalu matang
  • 2 butir telur
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung roti atau panir berangasan
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt merica/lada abu
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara menciptakan alpukat goreng :

Belah alpukat menjadi 2 bagian memanjang, lalu keluarkan bijinya. Bentuk dengan goresan ujung pisau sesuai selera (gores cuma bab daging saja selaku tips biar tidak beresiko pahit), bisa berupa memanjang atau setengah bulat.

Selanjutnya ambil daging alpukat yang sudah dibuat dengan pertolongan sendok, semestinya tidak menyendok terlalu dalam agar tidak pahit alasannya mengena kulit.

Letakkan terigu dan tepung roti masing-masing dalam wadah terpisah, sedangkan telur dikocok atau aduk bareng garam dan merica pakai sendok sampai rata dalam wadah lainnya. Setelah merencanakan materi, gres kita mulai prosesnya dengan dibantu bimbingan gambar di bawah ini.
Olahan alpukat dengan cara simple dan praktis Resep Alpukat Goreng Crispy Olahan Simple dan Praktis
Gulingkan pecahan alpukat tadi ke tepung terigu, lalu celupkan pada kocokan telur, berikutnya gulingkan ke tepug roti. Lakukan secara merata pada setiap bagian alpukat.

Panaskan minyak dalam wajan, goreng alpukat yang sudah dilapisi tepung roti sampai kuning keemasan. Angkat dari penggorengan lalu tiriskan, alpukat goreng crispy telah siap dimakan, atau tambahkan aneka toping sesuai selera.
Sumber https://resepmasakankreatif.blogspot.com/

0 Response to "Resep Alpukat Goreng Crispy Olahan Simple Dan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel