> Resep Perkedel Jagung Kiat Sederhana Agar Renyah, Empuk, Dan Gurih - Detik News

Resep Perkedel Jagung Kiat Sederhana Agar Renyah, Empuk, Dan Gurih

Cara mudah mengolah jagung elok, resep perkedel jagung goreng yang lezat dan simpel dengan perpaduan sensasi renyah, gurih dan juga empuk ini menciptakan sajian makan sederhana menjadi semakin sedap untuk dicicipi.
 resep perkedel jagung goreng yang enak dan praktis dengan perpaduan sensasi renyah Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Agar Renyah, Empuk, dan Gurih
Perkedel atau bakwan jagung tergolong makanan favorit di banyak bagian daerah nusantara, sehingga sangat banyak sekali macam variasinya, seperti perkedel jagung ala Manado, Padang panjang dan lainnya dengan ciri khas versinya masing-masing.

Versi rumahan sederhana, selain perkedel jagung parut, dipipil utuh, maupun tumbuk atau blender halus, kiat jagung manis yang ditumbuk berangasan (geprek setengah hancur) juga menawarkan sensasi berlawanan, adalah perpaduan perkedel jagung yang cukup empuk dan juga tetap renyah krenyes, serta tidak riskan meletus saat digoreng dalam minyak panas dibandingkan dengan jagung yang dipipil utuh.

Perkedel jagung biasa disuguhkan sebagai menu pemanis sobat nasi putih bareng aneka sayur maupun hidangan makan lainnya. Selain itu, perkedel yang renyah dan gurih ini juga yummy dicemil langsung dan semakin mantap juga kalau dicocol sambal.

Bahan dan Bumbu Perkedel Jagung :

  • 500 gram jagung elok (kurang lebih 3 buah ukuran agak kecil), lalu pipil
  • 60 gram tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt bumbu penyedap
  • Secukupnya minyak goreng
Bumbu iris tipis :
  • 3 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabe merah besar, iris serong
  • 1 batang daun bawang

Cara Membuat Perkedel Jagung :

Pipil jagung, lalu ditumbuk garang atau geprek-geprek menggunakan ulekan. Selanjutnya campur dan aduk rata dengan semua materi yang lain tergolong bumbu iris. Setelah adonan rata, perkedel pun siap untuk digoreng. Karena penggunaan tepung terigu yang tidak banyak, maka tak perlu menambahkan air, adonan telah cukup berair dari telur.
 resep perkedel jagung goreng yang enak dan praktis dengan perpaduan sensasi renyah Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Agar Renyah, Empuk, dan Gurih
Ambil 1 sendok makan adonan, tuang dalam wajan berisi minyak panas, sedikit dilebarin semoga mudah matang merata atau bentuk sesuai selera, lalu goreng hingga berwarna kuning keemasan. Angkat perkedel jagung sambil tiriskan dari minyak, lalu hidangkan bersama menu makan lainnya.

Perkedel jagung bisa dibuat sesuai selera, sedangkan untuk menciptakan bentuk dadar mirip dalam resep kali ini, maka adonan dapat ditata di sisi/pinggiran wajan terlebih dahulu sambil dirapihkan dengan sendok, lalu siram-sirami dengan minyak.
Kita sekarang juga dapat melihat model video cara membuatnya yang sudah disiapkan di atas.
Sumber https://resepmasakankreatif.blogspot.com/

0 Response to "Resep Perkedel Jagung Kiat Sederhana Agar Renyah, Empuk, Dan Gurih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel